Rindu Itu …

30 Apr

Kamus bilang hawa rindu itu keinginan untuk bertemu atau harapan

Para pecinta mengatakan bahwa rindu itu perasaan yang sangat menyiksa tapi menyenangkan karena selalu memberi harapan kebahagiaan yang lebih ketika bertemu

Bahkan para sufi hanya hidup bersama kerinduan bertemu dengan-Nya

Baiklah jika kerinduan selalu menawarkan semangat untuk tetap mengharap hari esok

Pun ketika para syuhada’ rindu kematian

Rindu membuat kita rela menunggu hingga senja tak jingga

sampai mentari benar-benar lenyap di batas bumi

Rindu tak punya masa untuk kemudian kadaluwarsa

Karena rindu itu, perasaan paling gombal yang berlaku sepanjang masa

Ada yang setuju?

Advertisements

11 Responses to “Rindu Itu …”

  1. sawali tuhusetya April 30, 2008 at 12:05 pm #

    aku rindu kalau sedang kepepet, mbak hibah, wakakakaka πŸ˜† selebihnya, nggak tuh!

  2. hanggadamai April 30, 2008 at 12:15 pm #

    *baca komen pak sawali*
    ada benernya juga..

  3. goop May 1, 2008 at 4:14 am #

    saya ngga setuju bila rindu adalah perasaan paling gombal 😦
    rindu itu seperti menunggu, bimbang dan tidak gombal
    hehe, bgitulah…

  4. mezzalena May 1, 2008 at 7:14 am #

    @Pak Sawali : Rindu kalo kepepet? maksudnya gimana nie Pak? πŸ˜€
    @Hanggadamai: Waduh … penganutnya Pak Sawali nih …
    @Goop : Kenapa tidak setujuh paman, kalo menurut saya itu gombal … karena kadang-kadang tidak rasional dan tidak penting banget. πŸ˜€

  5. mathematicse May 2, 2008 at 4:02 am #

    Iya mungkin, “rindu” itu perasaan gombal yang berlaku sepanjang masa. Tapi, itu benar adanya. Walau kadarnya ada yang cuma 50%… tapi seringkali bisa jadi 100% alias beneran… πŸ˜€

    _____________
    mezza says: waduh pak .. kalo lagi rindu ya ga sempat ngitung persen-persenan …. πŸ˜€

  6. mathematicse May 2, 2008 at 4:03 am #

    Iya mungkin, β€œrindu” itu perasaan gombal yang berlaku sepanjang masa. Tapi, itu benar adanya. Walau kadarnya ada yang cuma 50%… tapi seringkali bisa jadi 100% alias beneran. πŸ˜€ πŸ˜€

  7. mathematicse May 2, 2008 at 4:10 am #

    Ah ini juga iseng2 baru buka internet lagi, walau harus jauh-jauh datang agak ke kota biar bisa ngeliat blog… (rindu sama ‘interent) πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€ (Nyengirnya yang buanyak). πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€

    _____________
    mezza says : wakakakakakakaka ….. nasib wong ndeso … ya .. kalo yang namanya kangen emang musti di bela2in. ke kotanya naik apa pak? andong ya? πŸ˜€ :mrgreen: *kidding mode on* peace …

  8. antokoe May 2, 2008 at 7:22 pm #

    rindu itu kangen, kangen itu

  9. Farhan May 8, 2008 at 8:14 am #

    Assalamualaikum mbak Hibah. Saya agak trenyuh membaca sajak di atas. Kalau menurut saya rindu itu indah tapi menyiksa. Terkadang kita harus meneteskan air mata ketika sedang rindu pada seseorang. Tak hanya untuk seseorang yang paling dikasihi, tetapi untuk orang yang selama ini membanting tulang untuk mendapatkan uang, yaitu rindu kepada Ibu saya yang sekarang merantau di negeri orang. salam kenal ya mbak!

  10. yaroh May 12, 2008 at 12:33 pm #

    kenapa harus ada rindu….siapa yang menciptakan diksi itu….kenapa rasa kangen dirasakan berbeda-beda. kenapa harus rindu mbak????bukannya rindu dan “kangen” sama????kenapa harus rindu????
    Q RINDU KAMU MBAK…Q KANGEN KAMU MBAK…

  11. mathematicse October 19, 2008 at 11:03 pm #

    Rindu= keinginan untuk bertemu…

    Rindu itu candu yang membelenggu. Membelenggu kita untuk setia menunggu… πŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: