Satu Tahun Lilin Kecil

13 Oct

Tidak terasa rupanya sudah setahun saya register di wordpress. Setahun yang lalu (sampai sekarang) saya adalah orang yang gaptek. Biasanya saya ngenet cuma buat ngemail atau browsing ga jelas, karena cuma itu kemampuan saya menggunakan fasilitas internet. Saya tidak suka YMan atau chatting menggunakan apa saja, karena saya tidak mempunyai teman chat, dan rasanya bukan diri saya kalau saya bisa mengobrol dengan orang yang tidak saya kenal.

Sampai di suatu sore, setelah kuis Teori Bilangan yang membuat saya mual, saya ke warnet kampus. Iseng- iseng googling, key word yang saya masukkan juga ga jelas maunya apa. Hanya ingin refreshing saja. Sampai akhirnya saya mengetik kata “bicara matematika” dan saya menemukan blog ini. Saya terpesona dengan artikel-artikel yang tertulis di sana. Hingga setiap sore dari kampus, sebelum pulang ke kosan saya selalu menyempatkan diri mampir ke lab atau warnet kampus untuk membaca blog tersebut.

Tertarik dengan blog itu, akhirnya saya ikut-ikutan register. Belum tahu mau saya isi dengan apa blog baru ini. Baru sebulan kemudian saya mempublish sebuah puisi dan rencananya blog ini mau saya buat rumah puisi. Tapi ternyata, sekian bulan saya tidak punya waktu untuk menyempatkan diri sekedar menengok blog ini. Kemudian, di awal tahun 2008 saya bergabung dengan campus net, sehari-hari di depan internet, akhirnya saya jadikan blog ini sebagai tempat sampah bagi curhatan ga penting. Sesekali posting puisi dan hobi saya merangkai-rangkai kata jadi cerita yang ga jelas jeluntrungnya bersama imajinasi, yang selanjutnya saya namai cerpen.

Juli, ketika saya bosan curhat, akhirnya saya putuskan untuk menutup blog ini. Sampai agustus, saya merasakan kehilangan sesuatu setiap kali duduk di depan komputer. Akhirnya saya kembali mengupdate blog ini.

Oktober, ternyata blog ini sudah berusia satu tahun. Meskipun hanya menjadi tempat sampah bagi perasaan saya, tapi blog ini telah memberi sebuah nafas kehidupan bagi dunia maya saya. Bahkan blog ini sempat menjadi satu-satunya teman saya, ketika tidak ada teman-teman di samping saya. Menjadi rumah ketika saya bosan berada di kosan yang sumpek dan ingin pulang ke rumah tapi tidak mempunyai waktu untuk pulang. Dan juga menjadi temali yang terus mempererat silaturrahmi dengan teman-teman yang tak sempat saya temui.

Akhirnya, satu tahun …

Mencoba memeriksa perjalanan, mengartikan nafas yang tertinggal, dan melukis mimpi untuk waktu yang kan terus meleleh. Hingga hanya ada lelehan yang mendingin, terpilin. Tak berarti.

Lilin kecil yang sekedar belajar hidup โ€ฆ

Advertisements

9 Responses to “Satu Tahun Lilin Kecil”

  1. Yari NK October 13, 2008 at 3:25 am #

    Selamat ulang tahun untuk lilin kecil. Mudah2an lilin yang walaupun kecil ini tetap dapat menerangi hati dan fikiran setiap orang yang membacanya. Amin. ๐Ÿ™‚
    ___________
    mezza: Terimakasih pak, Amin atas do’anya.

  2. mathematicse October 13, 2008 at 6:01 am #

    Oooo… begitu ya ceritanya? ๐Ÿ˜€

    Ya udah deh, sy ga bisa komentar banyak. Selain mengucapkan selamat, semoga blognya makin bermanfaat: bagi sang pemilik dan juga pembaca. Amin.

    ๐Ÿ˜€
    _______________
    mezza: Terima kasih pak. Semoga ga cuma curhat ga mutu aja yah isinya :mrgreen:

  3. mathematicse October 13, 2008 at 6:02 am #

    Oiya, saya ucapkan makasih udah nge-link blog saya. ๐Ÿ˜€
    _________________
    mezza: Iya pak sama-sama. Aduh maaf nih pak, lupa minta izin dulu, gpp ya? ๐Ÿ˜€

  4. hanggadamai October 13, 2008 at 5:53 pm #

    yang penting ngeblog lagi saja sudah berarti sekali buat diriku sbg seorang blogger…
    ayo mbak kembali menulis di blog..
    apresiasikan semua ide pikiran lewat blog ๐Ÿ™‚
    ________________
    mezza: thanks ya semangatnya …

  5. omahseta October 14, 2008 at 3:31 am #

    lebih baik menimbun “sampah” di blog, daripada di hati, ;))
    ________
    mezza: gitu ya pak? benar juga ya pak, sayang kalo hati kita jadiin tempat sampah ๐Ÿ˜€

  6. mathematicse October 14, 2008 at 7:58 am #

    Iya, gpp. Saya seneng kok… ๐Ÿ˜€

  7. Koko October 15, 2008 at 2:18 am #

    hayo, sudah ikut Blog Action Day 2008 belum?

  8. stey October 18, 2008 at 2:53 pm #

    happy first anniversary yah..keep blogging..jangan males nulis kayak saya..hehehe..

  9. irdazone October 22, 2008 at 11:20 pm #

    Waw..HappyBDay..Thx 4 the comment..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: