Saya Galak?

21 Apr

Dulu awal-awal ngeblog tahun 2008 an, saya mengunggah sebuah foto di halaman “siapa saya”. Orang pertama yang melihatnya adalah suami saya. Dulu sih belum jadi suami, belum begitu kenal, dan belum pernah melihat gambar wajah saya sama sekali. Tiba-tiba dia menyapa di YM.

Dia : Itu foto kamu ya?

Saya: Iya.

Dia: Boleh jujur ga?

Saya: Boleh dong, kenapa?

Dia: Engga ah, takut marah.

Saya: yeee… ayo dong, jangan bikin penasaran.

Dia: Kamu itu galak ya?

Saya: What?

Dia: Mmm… sedikit angkuh gitu.

Saya diam, mungkin dia merasa bersalah.

Dia: mungkin karena kamu mahasiswa pendidikan matematika kali ya, aura-aura galak guru matematikanya udah keliatan.

Saya: wew!! 😛

Sejak saat itu, saya menghapus foto yang katanya galak itu. Saya belajar tersenyum di depan kamera. Melukis senyum semanis mungkin. Agar tidak terkesan galak.

Nah, gimana kalo sekarang?

galak

Di pantai Anyer bersama adik ipar dan sepupu

Waktu saya ngajar tahun lalu, di akhir tahun ajaran saya meminta komentar dari siswa-siswa.

ngajar

Saya di kelas

Entah obyektif atau cuma karena takut dikasih nilai jelek, banyak siswa yang bilang saya tidak galak :D. Walaupun ada juga yang bilang saya cukup galak :P.

Sekarang saya di rumah saja. Di rumah orang tua saya lebih tepatnya. Banyak anak yang main-main di sekitar rumah. Masalahnya semua anak kecil baik yang masih bayi sampai yang balita, takut sama saya. Jika orang lain bilang “cilukba” membuat balita-balita itu ketawa, kalo saya yang bilang gitu justru membuat mereka menangis. Saya sendiri heran, kenapa anak-anak takut sama saya? Apakah wajah saya begitu menyeramkan di mata anak-anak?

Ok, mau nyobain bikin polling asal-asalan dari pemirsa.

***

Catatan:

Ini adalah sebuah posting iseng, tiba-tiba inget ga pernah narsis di blog sendiri. Kenapa ya saya ga bisa narsis? Padahal mumpung masih muda, masih cantik , Daripada ntar :P. Bentar lagi menua, mungkin udah ga menarik lagi.

4 Responses to “Saya Galak?”

  1. Rosa April 22, 2013 at 12:24 am #

    saya mencoba jujur mbak 😀

  2. evakasih April 27, 2013 at 1:43 am #

    aset yang paling berharga dalam diri kita adalah karakter kita

  3. kahoda June 12, 2013 at 12:46 am #

    Semua orang pasti ada sisi galak dan kalemnya mbak ? hehe

  4. dandy October 18, 2013 at 11:30 am #

    sama kyk sy mbak.. heran.. anak balita pada takut liat sy

Leave a Reply

